top of page

10 Alasan Mengapa Bisnis Kamu Perlu Jasa Digital Marketing



Jasa digital marketing saat ini pastinya sering ditemukan dimanapun kamu berada. Pasalnya jasa digital marketing ini sangat dibutuhkan mengingat konsumen sekarang lebih sering menggunakan gadget dibandingkan dengan konvensional.

Konsumen sering menggunakan beberapa aplikasi ataupun mengkonsumsi informasi melalui internet. Maka dari itu jasa digital marketing saat ini menjadi salah satu strategi yang harus kamu ketahui.


Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai jasa digital marketing. Berikut ini adalah artikel yang akan kamu bahas beserta 10 alasan kenapa bisnis kamu harus memerlukan jasa digital marketing!


Apa Itu Digital Marketing Agency



Digital marketing agency adalah agen berbentuk individu atau industri yang berfungsi sebagai pihak ketiga dalam melakukan pemasaran suatu produk. Dengan demikian Agency ini merupakan layanan yang membantu klien dalam membuat, merumuskan dan mengelola kegiatan pemasaran secara digital.


Pertumbuhan dunia digital khususnya internet membuat strategi digital marketing terus diminati. Di masa pandemi COVID-19, strategi ini tetap sempurna untuk dicoba.


Mengapa? Karena lebih banyak aktivitas yang dicoba di rumah. Berbagai aktivitas di luar dibatasi dalam waktu yang cukup lama. Sehingga menggantikan rutinitas masyarakat yang dulunya berbelanja di supermarket, mall atau pasar, berubah menjadi belanja online baik melalui marketplace maupun melalui media sosial.

Dengan meningkatnya tensi konsumen terhadap belanja online, berbagai bisnis digital bermunculan. Para pebisnis mulai membuka toko online mereka di marketplace maupun di media sosial. Jika mereka bertahan dengan toko offline, mereka tidak ingin kehabisan pelanggan. Maka berbagai upaya telah dilakukan untuk membangun toko online tersebut, termasuk menyewa jasa digital marketing agency.



10 Alasan Kenapa Harus Perlu Jasa Digital Marketing



Setelah mengetahui seluk beluk mengenai jasa digital marketing agency. Pastinya kamu memiliki beberapa alasan untuk menggunakan jasa digital marketing agency itu sendiri. 10 Alasan ini dapat kamu jadikan salah satu referensi untuk memilih jasa digital marketing agency.


Fokus Menjalankan Bisnis Kamu

Dalam kebanyakan kasus, Digital Marketing berarti merekrut talenta baru secara langsung untuk menjalankan campaign. Ditambah, Hal tersebut pastinya akan membutuhkan perhatian kamu karena kamu akan bekerja dengan tim internal.


Hal tersebut jangan melupakan bahwa itu juga akan membutuhkan sumber daya dan waktu untuk menyiapkan tim dan campaign itu sendiri.


Ini bisa saja sangat memakan waktu, dan Jasa digital marketing agency dapat berguna untuk mengangkat beban ini dari pundak kamu.


Kamu tidak ingin menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk melatih tim kamu. Waktu tersebut dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis kamu dari dalam.


Dengan Jasa digital marketing agency, Kamu hanya perlu membagikan tujuan kamu dan jangka waktunya.


Tidak ada pelatihan, orientasi, atau mengelola tim lain. Semua elemen digital marketing akan ditangani secara internal oleh tim agensi. Ini membebaskan kamu untuk menjalankan bisnis agar lebih baik.


Kamu dapat Mengurangi Biaya Keseluruhan

Saat mempertimbangkan untuk menyewa jasa digital marketing agency, banyak pebisnis biasanya membandingkan biaya operasi internal dengan harga jasa digital marketing agency. Kamu akan terkejut mengetahui bahwa biro iklan jauh lebih murah dari waktu ke waktu.


Agen bekerja sebagai kontraktor independen, sehingga kamu tidak perlu lagi membayar pajak gaji. Kamu juga memotong biaya berulang untuk memiliki karyawan penuh waktu seperti tunjangan, biaya perawatan kesehatan, dan gaji.


Beberapa Tools yang kamu butuhkan untuk menjalankan campaign juga bisa datang dengan pembayaran atau langganan satu kali yang besar dan kuat.


Sebagian besar jasa digital marketing agency terkemuka sudah memiliki tools digital marketing sendiri yang penting, jadi kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk mendapatkannya.


Bekerja dengan Ahlinya

Untuk sebagian besar bisnis kecil, kamu tidak dapat menyewa jasa digital marketing agency atau konsultan pada awal campaign. Ini adalah sesuatu yang membutuhkan waktu dan pertimbangan yang matang.


Selain itu, dapat memakan waktu bagi tim kamu untuk memahami semua teknik marketing online, seperti strategi SEO dan social media marketing.


Sebagai gantinya, kamu bisa mendapatkan akses ke tim ahli yang berpengalaman dan berkualitas dengan bekerja sama dengan jasa digital marketing agency. Beberapa perusahaan besar membayar mahal hanya untuk merekrut dan mempertahankan talenta terbaik. Ini berarti bahwa biaya untuk mempekerjakan ahli semacam itu bisa sangat tinggi.


Manfaatnya di sini adalah para ahli ini pernah mengerjakan proyek serupa di masa lalu. Jadi, kamu tidak akan mengharapkan layanan mahal untuk meningkatkan keahlian mereka.


Tetap Relevan dengan Industri Anda

Pada tahap yang satu ini, Kamu harus memahami bahwa melakukan riset itu penting sebelum meluncurkan campaign apa pun. Kamu perlu mempelajari jumlah industri kamu dengan baik, kompetitor, dan praktik marketing terbaru untuk segmentasi yang ada.


Tanggung jawab praktik pemasaran yang relevan dengan industri ada di agensi. Mereka ditugaskan untuk meneliti pasar kamu dan mengidentifikasi kompetitor. Plus, mereka mengikuti perkembangan terbaru dalam digital marketing untuk memastikan hasil yang terukur.


Mereka juga mengidentifikasi dan meneliti audiens target untuk mempelajari dan memahami perilaku, preferensi, dan minat mereka.


Hal ini untuk memastikan strategi pemasaran yang diadopsi menghasilkan hasil yang maksimal dan untuk menjaga bisnis mengikuti perkembangan yang relevan.


Kamu Akan Mendapatkan Ide Baru

Dalam digital marketing, penting untuk dicatat bahwa tidak semua hal akan berhasil untuk kamu. Beberapa dapat menawarkan hasil yang mengecewakan sementara yang lain bisa sangat berguna.


Jasa digital marketing yang baik akan memberikan kamu ide-ide yang baik tentang teknik apa yang akan menghasilkan atau goals.


Mereka akan memberikan perspektif baru untuk beberapa hal yang telah dilakukan tim kamu. Mereka akan menilai upaya pemasaran dan menciptakan ide-ide baru berdasarkan sudut pandang konsumen.


Misalnya, dalam hal social media marketing,Jasa digital marketing agency akan membantu kamu mengetahui di mana audiens target kamu paling banyak tersedia.


Mereka akan menentukan konten apa yang paling menarik dan bagaimana mereka membagikan dan mengkonsumsinya. Ini akan membantu merampingkan kampanye media sosial Anda.


Ini adalah Layanan yang Dapat Diskalakan

Satu hal yang menjadikan jasa digital marketing agency sebagai taruhan terbaik kamu untuk pertumbuhan online adalah skalabilitasnya.


Normalnya, kamu harus meningkatkan ukuran tim kamu dalam setiap kali bisnis yang perlu kamu kembangkan, atau kamu ingin meluncurkan sesuatu berita. Hal tersebut berarti bahwa bisnis kamu akan membutuhkan sumber daya tambahan untuk mendukung dan mendorong pertumbuhan.


Dengan jasa digital marketing agency, hal tersebut bukan masalah. Tidak akan ada kendala pada tim kamu saat ini dan tidak perlu memperluas tim.


Perusahaan yang baik biasanya mengakomodasi kebutuhan kamu seiring dengan pertumbuhan bisnis. Mereka menawarkan beberapa paket dan paket yang paling sesuai dengan ukuran bisnis.


Idealnya, memiliki agensi yang scalable dan fleksibel itu penting, terutama saat kamu menargetkan pasar baru.


Mereka Menawarkan Hasil yang Terukur

Tidak ada bisnis yang ingin melakukan investasi yang tidak membawa hasil.


Dengan begitu banyak metode pemasaran dalam lanskap digital marketing, sulit untuk mengetahui ROI yang sebenarnya. Namun, sebuah lembaga membantu dengan menentukan Indikator Kinerja Utama (KPI).


Indikator-indikator ini membantu untuk mengetahui bagaimana kinerja campaign marketing kamu dalam kaitannya dengan tujuan.


Selain itu, mereka akan mengidentifikasi metrik penting untuk diikuti di berbagai saluran untuk menentukan efektivitas setiap kampanye.


Kamu juga akan mendapatkan laporan bulanan atau triwulanan tentang campaign yang telah dijalankan dan audit website untuk membantu kamu membuat keputusan strategi pemasaran yang baik.


Biasanya, jasa digital marketing agency menawarkan insight yang jelas tentang bagaimana kinerja keyword kamu dan bagaimana calon pelanggan terlibat dengan konten dan merek.


Mereka Memiliki Tools

Hal utama yang kamu harus ketahui pada jasa digital marketing adalah membutuhkan penggunaan tools yang berbeda untuk mengerucutkan setiap kampanye. Sayangnya, tidak ada yang serupa dengan satu tools untuk semua dalam hal pemasaran.


Sebagian besar tools ini adalah layanan premium, dan biaya meningkat dengan penambahan fitur tertentu atau peningkatan. Kamu akan memerlukan analitik, penelitian kata kunci, analisis kompetitor, manajemen pencarian berbayar, dan alat otomatisasi.


Biaya kumulatif menggunakan tools digital marketing ini bisa sangat besar untuk usaha kecil dan menengah.


Jasa digital marketing sudah memiliki tools ini untuk membantu kamu memaksimalkan campaign yang telah dibuat. Kamu tidak perlu khawatir tentang biaya berulang yang mungkin kamu keluarkan dengan penggunaannya.


Kamu Mendapatkan Profesionalisme untuk Iklan

Dengan pertumbuhan iklan, Marketer menghabiskan waktu dan sumber daya untuk mempelajari lebih lanjut tentangnya. Kemampuan untuk menampilkan iklan organik di berbagai platform media mengubah cara pelanggan berinteraksi dengan konten.


Sayangnya, mengetahui tempat untuk menampilkan iklan bawaan kamu bisa menjadi proses yang sulit. Dengan demikian, keuntungan kamu bisa mendapatkan keuntungan dari solusi berbasis data yang ditawarkan oleh jasa digital marketing agency untuk menentukan penempatan terbaik dan rencana distribusi konten.


Iklan yang asli dan genuine menawarkan cara alami dan organik untuk menampilkan iklan. Jika dilakukan dengan benar, ini dapat memberikan pengalaman yang kuat untuk meningkatkan ROI.


Storytelling yang Sangat Kuat

Tim pemasaran internal kamu bekerja tanpa lelah untuk mempromosikan produk dan layanan. Ini membantu kamu mengetahui apa yang harus ditingkatkan dan apa yang harus dihilangkan untuk membuat produk semenarik dan layak mungkin.


Sementara semua ini terjadi, jasa digital marketing agency kamu sibuk mendefinisikan dan menyebarkan pesan merek di berbagai channel dan platform. Mereka membantu menghasilkan Public Relation yang positif tentang produk dan layanan. Ini berkontribusi untuk meningkatkan visibilitas dan gambar.


Idealnya, bercerita melibatkan pembuatan pesan yang menarik dan menarik yang terhubung dan beresonansi dengan audiens target. Agensi dapat mencapai hal ini dengan memahami kebutuhan audiens dan memasangkannya dengan solusi yang tepat.



Kesimpulan

Yup jasa digital marketing adalah salah satu hal yang tidak dilewatkan karena hal tersebut bisa menjadi salah satu indikasi yang terpenting untuk menjadi sarana atau jembatan antara brand kamu dengan konsumen.


First Ad Kit selaku penyedia jasa digital marketing agency pastinya akan memberikan kinerja terbaik untuk bisnis kamu pada online advertising bahkan secara organik melalui SEO.

12 views0 comments
bottom of page